-->

Rakyat Nunggu Bansos Cair, Pemprov Banten Malah Mau Beli Camry Rp. 2,8 Miliar


Waroeng 86 - Masyarakat Banten dikejutkan dengan adanya pengadaan mobil dinas roda empat jenis Toyota Camry 2.5 VA/T 6-speed otomatis 2494 cc. Rencana itu tayang di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Banten.

Pengadaan barang itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten, untuk penggunaan satuan kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dalam tayangan itu, harga pagu paket tercatat Rp2.800.000.000 dengan harga barang/jasa (HPS) senilai 2.676.000.000.

Pengadaan itu dinilai berhati rakyat oleh Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (Alipp) Uday Suhada. keheranan, di tengah kondisi masyarakat yang terjepit dengan kebutuhan ekonomi karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, malah asyik merencanakan pembelian sebuah mobil.

Uday menganalogikan, dengan adanya rencana pembelian mobil dinas itu, pejabat seolah ingin meninggalkan masyarakat dan hendak bertamasya. Padahal, penyediaan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat lebih penting saat ini.
 
Ini sungguh mengejutkan. Di satu sisi masyarakat diminta untuk ngajedog di imah (diam di rumah), diterapkan PPKM Darurat, Pemprov Banten justru menganggarkan pembelian mobil untuk Sekretariat DPRD Banten, entah untuk siapa. Untuk Pimpinan DPRD kah atau Sekretaris DPRD. Kebijakan ini bagi bagi ALIPP perlindungan hati rakyat," katanya saat dihubungi, Rabu (21/7/2021).

Ia menegaskan, pengadaan mobil dengan nilai Rp2,8 miliar adalah suatu hal yang tidak mendesak. Sehingga, kemungkinan menuding penguasa Banten tidak memiliki rasa krisis dengan kondisi pandemi.

"Dimana letak rasa mereka? Diletakkan dimana otak mereka? Tak adakah malu pada rakyat yang saat ini sedang berteriak?," tanyanya.

Di sisi lain, Uday dukungan bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat yang tak kunjung ada. Padahal jika dana Rp2,8 miliar direalokasi, dapat menyambung hidup sebagian masyarakat Banten.

"Karena itu ALIPP menyampaikan sikap, Batalkan pembelian mobil mewah itu. rakyat kalian yang tegas. Ini bentuk kedzaliman," tegasnya. red/titiknol.co.id


0 Response to "Rakyat Nunggu Bansos Cair, Pemprov Banten Malah Mau Beli Camry Rp. 2,8 Miliar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel