-->

Motor Listrik Anak Bangsa, Desain Hingga Baterai Asli Buatan Dalam Negeri

Motor listrik Katalis. (Dok. Katalis)

Waroeng86 - Motor listrik asal Indonesia, Katalis, didesain dan diproduksi di dalam negeri. Bahkan, motor listrik Katalis juga menggunakan baterai buatan Indonesia.

Katalis yang merupakan produsen kendaraan listrik Indonesia telah menjalin kerja sama dengan perusahaan cell lithium, ABC. PT Katalis Jaya Indonesia dan PT International Chemical Industry menandatangani MoU untuk menggabungkan keahlian dan riset masing-masing perusahaan dalam mendorong pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Nantinya, kendaraan listrik Katalis akan dilengkapi dengan cell lithium dan battery pack ABC untuk sumber energi listrik penggerak.

"Kami sangat bersyukur hari ini kami mendapatkan dukungan dari pihak ABC Lithium yang nantinya produk mereka akan kami terapkan ke produk-produk motor listrik kami," kata Gunanjar Barokah, Chief Executive Officer Katalis dalam keterangan tertulisnya.

Kolaborasi ini fokus untuk memberikan produk kendaraan listrik bernuansa nasional untuk konsumen Indonesia. Untuk diketahui, Katalis dan ABC Lithium kepemilikan modalnya adalah 100% orang Indonesia.

Menurut Hermawan Wijaya, Marketing Director PT International Chemical Industry (ABC Battery), baterai menjadi salah satu komponen penting yang membuat kendaraan listrik berkualitas.

"ABC Lithium menjanjikan kualitas baterai yang sesuai dengan desain kendaraan listrik. Kita memastikan cell lithium dan battery pack yang dibuat di pabrik yang berada di Jakarta dengan standar kualitas internasional. Ini adalah generasi baterai lithium dengan material yang paling aman selama proses produksi dan aplikasi," katanya.

"Penggunaan produk hasil buatan dalam negeri (ABC Lithium) akan memberi kenyamanan lebih bagi konsumen Katalis sampai ke purna jual yang mudah. Tentunya dengan TKDN tinggi meningkatkan daya saing serta produktivitas industri produsen nasional."

Katalis sendiri berupaya berkontribusi membuat Indonesia menjadi salah satu pemain utama dalam memproduksi kendaraan listrik.

Selain menggandeng ABC Lithium, Katalis Indonesia juga akan menjalin kerja sama dengan PT Matra Roda Piranti untuk meningkatkan jumlah produksi.

"Kami benar-benar ingin memajukan Industri kendaraan listrik di Indonesia, upaya-upaya semacam ini akan terus kami lakukan agar ekosistemnya terbentuk. Yang jelas kita tidak bisa sendirian dan kami upayakan untuk tetap menggunakan sumber daya lokal, hitung-hitung agar ekonomi kita segera bangkit," ujar Bimokumoro selaku Chief Research Officer Katalis. red/detik

0 Response to "Motor Listrik Anak Bangsa, Desain Hingga Baterai Asli Buatan Dalam Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel