-->

Sempat Disita, 485 Ribu GPU Dikembalikan ke Penambang Kripto


Waroeng86 - Ada kasus unik terkait penambangan mata uang kripto di China, yaitu perselisihan antara penyedia layanan hosting Chuangshiji Technology Limited dan Genesis Mining.

Pengadilan mengabulkan gugatan Genesis Mining dan memutuskan Chuangshiji harus mengembalikan 485 ribu GPU Radeon RX 470 8GB milik Genesis yang mereka sita, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Selasa (31/8/2021).

Namun bagi perusahaan asal Islandia tersebut, dikembalikannya ratusan ribu GPU itu malah menjadi masalah baru. Pasalnya mereka harus mencari tempat untuk menyimpan GPU yang sudah ketinggalan zaman tersebut.

Kasus hukum antara keduanya ini dimulai pada 2018, dan berjalan selama bertahun-tahun. Penyebab perselisihannya adalah terkait biaya sewa dan pembayaran antara Chuangsiji dan Genesis, yang menyebabkan Genesis memutus kerja sama tersebut.

Setelah kontraknya diputus, Chuangshiji menolak mengembalikan ratusan ribu komponen tersebut, dan malah menjualnya tanpa seizin Genesis, yang kemudian memicu Genesis untuk menggugat perusahaan tersebut.

Pada 2019 Genesis mendaftarkan gugatan terhadap Chuangsiji yang meminta pengembalian lebih dari 560 ribu GPU dan lebih dari 60 ribu application specific integrated circuit (ASIC), yang ditahan oleh Chuangshiji setelah Genesis membatalkan perjanjian persetujuan antara keduanya.

Genesis Mining adalah penyedia layanan penambangan kripto berbasis cloud. Mereka menyewakan jasa penambangan, jadi pengguna tak perlu membeli dan mengoperasikan perangkat keras penambangannya sendiri.

Perusahaan seperti ini lazimnya menawarkan paket tertentu sesuai dengan kemampuan hash yang disediakan. Kemampuan hash ini adalah pengukuran kemampuan komputasi yang dipakai untuk penghitungan dalam melakukan penambangan.

Radeon RX 470 sendiri saat ini masih terbilang punya kemampuan yang mumpuni untuk bermain game di resolusi 1080p. Jadi sebenarnya Genesis pun masih bisa menjual ratusan ribu GPU ini ke gamer. red/detik

0 Response to "Sempat Disita, 485 Ribu GPU Dikembalikan ke Penambang Kripto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel