-->

Realme 5 Pro - Spesifikasi

 

TAMPILAN
Ukuran Layar 6.3"
Water Resistant Tidak
Resolusi Layar 1080 x 2340pixels
Kedalaman Piksel 409ppi
Teknologi Layar IPS-LCD
Scratch Resistant Ya
KAMERA
Resolusi Kamera 48 + 8 + 2 + 2MP
Resolusi Kamera Depan 16MP
Tipe Kamera Quad Kamera
Resolusi Video 4K
PLATFORM
Sistem Operasi Android
Prosesor Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm)
Prosesor Inti Octa Core
Versi OS Android 9.0
BATERAI
Kapasitas Baterai 4035mAh
Charging Fast Charging
PELUNCURAN
Tahun Rilis 2019
Bulan Rilis Agustus
SIM
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connector Type-C
NFC Tidak
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n/ac
DESAIN
Berat 184g
Body Material Plastik
Dimensi (W x H x D) 157 x 74.2 x 8.9mm
MEMORI
Penyimpanan Eksternal Ya
FITUR
Face Recognition Ya
Fingerprint Scanner Ya

Spesifikasi Realme 5 Pro
Dirilis September 2019, berikut spesifikasi Realme 5 Pro

Ukuran Layar : 6.3 inci IPS LCD,1080 x 2340 pixels
Chipset : Qualcomm SDM712 Snapdragon 712
OS : Android 9.0 (Pie)
RAM : 4GB / 8GB
Memori internal : 128GB
Ukuran HP : 157 x 74.2 x 8.9 mm
Berat HP : 184 gram
Kamera depan : 16 MP, f/2.0
Kamera belakang : 48 MP, f/1.8 (wide) + 8 MP, f/2.2 (ultrawide) + 2 MP, f/2.4 (macro) + 2 MP, f/2.4 (depth)
Baterai : Non-removable Li-Po 4035 mAh battery
Pilihan Warna : Crystal Green, Sparkling Blue
Tanggal Rilis : September 2019

Kelebihan Realme 5 Pro
Desain premium dan elegan
Realme 5 Pro tampil dengan desain premium yang elegan, sangat cocok untuk anak muda. Pilihan warnanya mengacu pada desain multicolor, tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Sparkling Blue dan Crystal Green. Bodi bagian belakangnya mampu memantulkan cahaya yang berbeda-beda tergantung sudut pandang. Selain itu bodi belakang HP ini seperti dilapisi kaca sehingga tampak elegan.

Kualitas layar bagus sehingga visual tajam
Realme 5 Pro memiliki layar 6.3 inci IPS LCD yang dibekali pelindung Corning Gorilla Glass 3+. Layar IPS ini membuat hasil visual HP menjadi lebih tajam dan responsif. HP satu ini pun memiliki sudut pandang bagus sehingga pengalaman multimedia seperti nonton film atau main game lebih memuaskan dan menyenangkan.

Memiliki 4 kamera dengan kualitas baik
Potret hasil quad-camera handphone ini memang bagus. Terlebih karena HP Realme ini dilengkapi kamera beresolusi 48MP yang mampu menangkap detail yang tajam. Pun dynamic range yang dihasilkan HP ini terlihat luas dan sesuai dengan aslinya.

Tahan terhadap cipratan air
Meski tidak memiliki IP Rating yang berarti ketahanan terhadap air dan debu maksimal, Realme 5 Pro masih tahan terhadap cipratan air berkat desain bodi HP ini. Realme sengaja merancang bodi HP ini dengan menyegel celah antara bingkai serta panel, port, speaker, SIM Tray, hingga tombol-tombol HP. Penyegelan ini menggunakan kombinasi lem, gasket karet, serta cincin supaya lebih aman.

Kapasitas baterai besar
Tidak dipungkiri kalau kapasitas baterai handphone ini memang besar yaitu 4035 mAh, bahkan lebih besar daripada Realme X.

Didukung pengisian daya cepat sekaligus AI hemat daya
Tak hanya dibekali kapasitas baterai yang besar, Realme 5 Pro turut didukung pengisian daya cepat VOOC 3.0 20W (5V/4V). Dengan teknologi ini, mengisi baterai Realme satu ini dari 0% hanya membutuhkan waktu satu jam lebih saja. Realme juga menyematkan AI Freezer pada spesifikasi Realme 5 Pro yang berfungsi untuk mengenali kondisi gawai dan secara otomatis menyesuaikan aplikasi untuk menghemat daya.

Sudah USB Type-C
Di saat HP sekelasnya masih menggunakan microUSB, spesifikasi Realme 5 Pro muncul dengan USB Type-C untuk memperkuat kemampuan pengisian daya cepatnya.

Kekurangan Spesifikasi Realme 5 Pro
Layar tidak AMOLED
Meski dari segi spesifikasi Realme 5 Pro memiliki layar lebar tajam dan kaya warna, namun sayangnya HP Realme 5 Pro ini tidak dibekali kecanggihan layar AMOLED. Kecerahan dan ketajaman yang diberikan layar AMOLED tidak bisa kamu rasakan di HP ini. Selain itu, ini merupakan salah satu alasan Realme 5 Pro tidak menghadirkan sensor sidik jari di bawah layar karena teknologi tersebut hanya bekerja pada layar AMOLED.

Tidak ada kamera dengan lensa telephoto
Dari keempat kamera utama Realme 5 Pro, tidak ada satupun yang mengusung telephoto sehingga kemampuan zoom-nya tidak terlalu optimal.

Software perlu ditingkatkan
Untuk segi software, Realme 5 Pro perlu meningkatkan kemampuannya. HP Realme 5 Pro ini hanya menggunakan ColorOS 6 yang memiliki fitur seperti Game Assist, Game Space, Clone Apps, dan beberapa fitur layaknya UI Android lainnya. Sayangnya ColorOS memiliki beberapa hal yang cukup mengganggu seperti bloatware.

Kualitas speaker tidak terlalu bagus
Meski harga Realme 5 Pro ini di atas 2 jutaan, sangat disayangkan kualitas speakernya tidak maksimal. Spesifikasi Realme 5 Pro ini bassnya kurang terdengar sehingga kurang maksimal untuk digunakan nonton video, mendengarkan musik, atau main game.

0 Response to "Realme 5 Pro - Spesifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel