-->

Compaq Presario CQ40, Laptop Standar Untuk Komputasi Sehari-hari

 

Compaq dulunya merupakan salah satu perusahaan komputer pribadi asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1982. Namun sejak diakuisisi oleh Hewlett-Packard (HP) pada tahun 2002, perusahaan ini lebih dikenal sebagai salah satu merek komputer jinjing dari HP.

Meski sudah membeli Compaq, HP tetap mempertahankan pamor merek tersebut dengan merilis model-model laptop yang berkualitas. Dan, salah satu model laptop yang pernah diluncurkan HP untuk varian Compaq adalah model Compaq Presario CQ40.

Perangkat ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 lalu. Compaq Presario CQ40 merupakan laptop standar yang didesain untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Perangkat ini memiliki bobot yang masih terbilang berat, yaitu sekitar 2,3 kg, serta dimensi berukuran 33,4 x 4,0 x 23,7 cm.

Untuk sektor layar, Compaq Presario CQ40 menggendong layar berukuran 14,1 inci BrightView TFT dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Notebook ini juga telah disokong dengan konektivitas WiFi 802.11 b/g dan Bluetooth, serta kehadiran fitur web camera dan 5-in-1 media card reader.

Untuk sektor jantung pacu, Compaq Presario CQ40 dibekali dengan prosesor Intel Core 2 Duo berkecepatan hingga 2,2 GHz serta dukungan memori internal (RAM) DDR2 berkapasitas standar 1 GB. Sementara, ruang penyimpanan model HDD Serial ATA berkapasitas mulai 160 GB dirasa sudah cukup untuk menampung data pengguna.

Fitur-fitur lain yang tersemat pada notebook ini adalah port 3x USB 2.0, 1x HDMI, 1x VGA, 1x RJ-45, 1x stereo headphone-out, dan 1x microphone-in. Ketika pertama kali dirilis, notebook ini dibanderol dengan harga Rp3,9 jutaan. Sekarang, produk bekas Compaq Presario CQ40 dilepas di kisaran harga Rp1 jutaan. Berikut spesifikasi umum Compaq Presario CQ40.

0 Response to "Compaq Presario CQ40, Laptop Standar Untuk Komputasi Sehari-hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel